Sabtu, 29 Mei 2010

tvOne

Assalamu'alaikum Dunsanak....


Setelah mengetahui tentang Metro TV, sekarang awak akan memberitahukan kepada dunsanak tentang stasiun TV yang tidak kalah pentingnya untuk kita ketahui. Coba dunsanak kira-kira! Apakah nama stasiun TV yang akan awak sampaikan? Siapa pendiringnya, dan kapan?
Nah... Berikut awak sajikan untuk dunsanak semua. Tapi, jangan lupa ya dunsanak komentarnya...!!!

tvOne (sebelumnya bernama Lativi) adalah sebuah stasiun televisi swasta Indonesia. Stasiun televisi ini didirikan pada tanggal 9 Agustus 2002 oleh pengusaha Abdul Latief . Pada saat itu, konsep penyusunan acaranya adalah banyak menonjolkan masalah yang berbau klenik, erotisme, berita kriminalitas dan beberapa hiburan ringan lainnya. Sejak tahun 2006, sebagian sahamnya juga dimiliki oleh Grup Bakrie yang juga memiliki antv.

Pada tanggal 14 Februari 2008, Lativi secara resmi berganti nama menjadi tvOne, dengan komposisi 70 persen berita, sisanya gabungan program olahraga dan hiburan. Abdul Latief tidak lagi berada dalam kepemilikan saham tvOne. Komposisi kepemilikan saham tvOne terdiri dari PT Visi Media Asia sebesar 49%, PT Redal Semesta 31%, Good Response Ltd 10%, dan Promise Result Ltd 10%. Direktur Utama tvOne saat ini adalah Erick Thohir yang juga merupakan Direktur Utama Harian Republika.

Dengan program acara tvOne sebagai berikut:

  1. NewsOne
  2. Kabar Pagi
    Apa Kabar Indonesia adalah acara talkshow yang disiarkan diluar studio tvOne setiap Senin-Jumat pukul 06.30 WIB.
    Kabar 9
    Kabar Siang adalah program berita yang ditayangkan di tvOne pertama kali pada tahun 2006.Mengudara setiap hari pukul 12.00 WIB.
    Kabar 15 adalah program berita yang menyajikan peristiwa-peristiwa terkini sepanjang pukul 09.00-15.00 WIB.
    Kabar Petang adalah program berita yang menyajikan peristiwa-peristiwa sepanjang hari yang dibacakan oleh 5 penyiar sekaligus dalam satu layar. Disiarkan setiap hari pukul 17.30 WIB. Kabar Petang menampilkan bentuk pemberitaan yang menghadirkan secara langsung berita-berita dari Biro Pusat Jakarta dan beberapa Biro Daerah (Medan, Surabaya, Makassar). Program ini meraih penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai “Tayangan Berita yang Dibacakan Langsung Oleh 5 Presenter dari 4 Kota Yang Berbeda Dalam Satu Layar”.
    Kabar Malam adalah program berita yang menyajikan peristiwa-peristiwa sepanjang pagi hari hingga malam hari.Mengudara setiap hari pukul 00.00 WIB.
    Kabar Terkini adalah berita yang dibawakan setiap satu jam berdurasi 3 menit.
    Kabar Pasar adalah program berita seputar ekonomi.Ada juga analisa pasar saham dari Bursa Efek Indonesia. Disiarkan 2 kali pada Senin-Jumat pukul 09.30 dan pukul 15.30 WIB. Menghadirkan juga pakar ekonomi.
  3. RealityOne Diantaranya adalah Damai Indonesiaku, Di Balik Tragedi, Kerah Putih, Menyingkap Tabir, Nama dan Peristiwa, Suara Rakyat, dan Telusur.
  4. InfoOne Diantaranya adalah Backpacker, Bang One Show, Documentary One, Jalur 259, Jejak Islam, Kamus Kuliner, Khatulistiwa, Mata Kamera, Nuansa 1000 Pulau, Pariwara, Riwajatmoe Doeloe, Tabligh Akbar, Tepi Jaman, Titian Kalbu, World Report, dan Yang Membeli Yang Tertipu.
  5. TalkshowOne Diantaranya adalah Apa Kabar Indonesia Akhir Pekan, Apa Kabar Indonesia Malam, Apa Kabar Indonesia Pagi, Catatan Hukum Bang One, Debat, Dibalik Langit Berita, Interview Politik, Jakarta Lawyers Club, Kabar Sepekan, Opini, Satu Jam Lebih Dekat, dan Tatap Muka.
  6. EntertainmentOne Diantaranya adalah Auto Expert, Bukan Rahasia, Expose, Film Pendek, Kabar Sahur, Negeri Impian, dan Ripleys Believe It Or Not.
  7. SportOne Diantaranya adalah Liga Inggris, Liga Spanyol, IBL, dan Pro Liga.
Penyiar
Diantaranya adalah Alfito Deannova, Andrie Djarot, Aryo Widiardi, Astrid Katherene, Atika Sunarya, Bagus Priambodo, Cindy Sistyarani, Dewi Budianti, Divi Lukmansyah, Grace Natalie, Harya Digdaya, Indiarto Priadi, Indy Rahmawati, Ike Suharjo, Jemmy Darusman, Muhammad Rizky, Nane Nindya, Paramitha Soemantri, Shinta Puspitasari, Tina Talisa, Winny Charita, Yenny Yusra, dan Yunita Prima. Sedangkan mantan penyiar adalah Mascarana.

Biro Domestik dan Internasional
  1. Polonia, Medan
  2. Kuala Lumpur, Malaysia
  3. Rappocini, Makassar
  4. Jemursari, Surabaya

Satelit yang digunakan tvOne salah satunya adalah Palapa C2, dengan Freq. 4053, SR. 5630, dan Pola. Horizontal.

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/tvOne



Selesai dunsanak, informasi kali ini untuk tvOne. Semoga semakin maju aja deh, untuk bangsa kita.
Yoolahhh. Silahkan tuliskan komentar dunsanak ya...


Wassalamu'alaikum Dunsanak....

Comments

0 komentar :

Posting Komentar