Rabu, 02 Juni 2010

Pemilu Kada Sumbar

Assalamu'alaikum Dunsanak....

Pemilihan umum kini menyapa kita....
Ayo songsong dengan gempita....
Kita pilih wakil rakyat anggota DPR, DPD, dan DPRD....

Bagus ndak suara awak dunsanak. Itu lho, lagu Mars Pemilu yang sering kita dengar di TV atau radio di pemilu kemaren. Iyooooo, pemilu legislatif.

Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Barat, meliputi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar, Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, 50_Kota, Tanah Datar, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, dan pemilihan Walikota/Wakil Walikota Bukittingi serta Kota Solok.
Karena itu, Pemilu Kada ini diberi nama “Pamilu Badunsanak“ atau “Pemilu Bersaudara/Berkeluarga”, karena pemilihan kepala daerah serentak terbanyak pesertanya.

Mars Pemilu Kadanya juga ada lho. Penasarankan Dunsanak dengan Mars Pamilu Badunsanak? Oke, akan awak nyanyikan. Hhhmmm, dengarkan baik-baik ya Dunsanak....
Sumatera Barat Minang tacinto
Indah ramah ramai alamnyo
Pamilihan umum manyapo kito
Mari songsong jo hati suko

Kito ko pamilu badunsanak
Bangun bangso itu tujuan
Bara nan katarang lampunyo awak
Lampu kawan jan dimatikan....
(Lirik Selengkapnya)
Sumber: KPU Sumbar

Gimana? Baguskan Mars Pemilu Badunsanak. Kalau Dunsanak mau liriknya, klik disini. Kalau mau download lagunya, klik disini. Tapi harus tinggalin komentarnya ya...

Ondeeeeeh, sampai lupa nanya kabar Dunsanak. Gimana kabar Dunsanak? Semoga sehat-sehat selalu dan dapat beraktifitas seperti yang dikehendaki, seperti bekerja, sekolah, ngajar, dannnnnn ngomentarin blog awak tentunya....
Ahhh, jadi ndak karuan aja.

Ayo, semangat dong! Sebentar lagi kita akan Pemilu Kada lho...!!! Pemilihan Umum Kepala Daerah, yang jadwalnya tanggal 30 Juni 2010, ia akhir bulan ini.
Yoooolaaahhh, tentunya kita sebagai warga negara yang baik (anak nagari kaliii), kita itu harus proaktif demi kemajuan “nagari nan kito cintoi ”. Iyo ndakkk...???

Sebelum memutuskan pilihan, untuk yang akan memimpin kita selama 5 tahun kedepan, sebaiknya kita terlebih dahulu mengetahui siapa-siapa saja calon yang akan memimpin nagari kita. Iyooooo, Pesisir Selatan dan Sumatera Barat.

Mungkin Dunsanak sudah mengetahui calon-calon yang akan maju nanti. Mungkin saja tahunya dariiiiii, itu foto-foto yang terpampang disepanjang jalan. Mulai dari Sibingkeh (perbatasan Kab. Pesisir SelatanKotamadya Padang, yang berbatasan langsung dengan Kec. Koto XI Tarusan) sampai ke Tapan. Luar biasa, baliho-balihonya bisa nutupin Rumah Gadang di Batusangkar, atau bahkan Pulau Cubadak, jika disatukan semuanya..... Hahaha, bercanda kok Dunsanak.

Oke kalau begitu, dunsanak nan awak cinto. Pemilu Kada Pesisir Selatan periode 2010 – 2015, diikuti oleh 5 pasang calon bupati dan wakil bupati, diantaranya:
  1. H. Akmal Nesal, SH – Dra. Hj. Marlina Amrisata
  2. Drs. H. Nasrul Abit – Drs. Editiawarman, M.Si
  3. Drs. H. Syafrizal Ucok, MM, Dt. Nan Batuah – H. Saidal Masfiyuddin, SH
  4. Drs. Hasdanil Hasan, M.Si – H. Mukhrizal, SH
  5. Bakri Bakar, SH – Risnaldi, S.Ag, MM
Sumber: PadangToday.com


Sedangkan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat periode 2010 – 2015, juga diikuti oleh 5 pasang calon, diantaranya:
  1. Prof. Dr. H. Ediwarman, SH, M.Hum, Dt Pangulu Basa – Drs. Husni Hadi, SH
  2. Prof. Dr. H. Marlis Rahman, M.Sc – Drs. H. Aristo Munandar
  3. Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si, M.Sc, Dt. Rajo Bandaro Basa – Drs. H. Muslim Kasim, Ak, MM, Dt. Sinaro Basa
  4. Drs. H. Endang Irzal, Akt, MBA – Drs. H. Asrul Syukur , MM
  5. Drs. H. Fauzi Bahar, M.Si – Drs. H. Yohannes Dahlan, M.Si
Sumber: PadangToday.com


5 pasang calon gubernur dan wakil gubernur serta 5 pasang pula calon bupati dan wakil bupati. Pilihlah pemimpin nan rancak, luruih, jo bariman.

Laksanakan dengan jujur, adil, dan cermat. Pilih dengan hati gembira. Langsung, umum, bebas, dan rahasia, semoga di rahmati TUHAN YANG MAHA ESA.

Insya Allah Dunsanak, Pemilu Kada Sumatera Barat periode 2010 – 2015 bisa berjalan dengan damai dan sukses. Siapapun yang menang nanti agar dapat menepati janji-janjinya terhadap rakyat.

Mari kita dengan semangat datang ke TPS tanggal 30 Juni 2010 nanti untuk memilih gubernur/wakilnya serta bupati/wakilnya sebagai pemimpin nagari kita.

Jangan GOOOOLLLLLput, “Golongan Putih”. Ndak baik...!!!!
Yooolahhh, tuliskan komentarnya ya....

Wassalamu’alaikum Dunsanak....

Comments

3 komentar :

oke deh...
cpa sj nntix yg menng, bs nptin jnjix...

menarik sekali...
diusia muda telah mampu menulis tentang pilkada,,,
keep writing...

Uni Roza ☺ Terima kasih uni, telah berkunjung...
Betul, siapa saja yang akan memimpin negeri ini haruslah menepati janjinya.

Berry Devanda ☺ Terima kasih Uda Berry atas supportnya...

Posting Komentar