Selasa, 17 April 2012

Cara Cepat Agar Terindeks di Google

Assalamu’alaikum dunsanak.... Setelah kita berhasil mendaftar di blogger.com, tidak secara langsung blog kita akan terindeks di Google maupun di search engine lainnya, namun kita haruslah mendaftarkan url blog kita terlebih dahulu. Hal ini bisa membutuhkan waktu 3 sampai 4 minggu bahkan lebih dari itu. Berikut ini beberapa tips agar blog kita lebih cepat terindeks di Google, tetapi tips-tips ini tidak menjamin kalau blog kita akan lebih cepat terindeks. Namun tidak ada salahnya jika dunsanak mencoba tips-tips berikut.

  1. Memperbaiki pengaturan dan design (tampilan) blog. Hal ini penting dilakukan agar blog yang kita kelola akan menjadi lebih teratur dan lebih menarik dikunjungi oleh pengunjung karena tampilan blog yang lebih teratur, sehingga jika seorang pengunjung banyak melakukan pageview, maka Google secara otomatis akan melakukan penyaranan kepada seseorang yang melakukan pencarian.

  2. Link ke blog dengan page rank tinggi. Cara satu ini bisa dikatakan berhasil, yaitu dengan cara di-link oleh blog yang mempunyai pagerank yang tinggi, dan sudah pasti juga blog-blog ini adalah blog yang paling sering dikunjungi. Misalnya di http://fatihsyuhud.com, http://edittag.blogspot.com, dan blog lainnya, termasuk di http://dindrirahmad.blogspot.com. Hehehe :-D Nah, bagaimana caranya? Pasanglah terlebih dahulu link blog mereka pada halaman blog dunsanak, kemudian mintalah agar blog kita di linkback atau ditautan balik oleh mereka. Permintaan ini bisa dunsanak ajukan pada buku tamu (shoutbox) atau bisa juga melalui komentar pada postingan atau kalau ingin lebih pribadi, silahkan kirim pesan melalui email ataupun akun Facebook, http://www.facebook.com/dindrirahmad.

  3. Pasang meta tag. Dari berbagai cara agar blog kita lebih dilirik dan dikenali oleh Google adalah dengan memasang meta tag pada bagian header kode template blog dunsanak.

    Kemudian silahkan dunsanak letakkan meta tag ini di bawah kode <title><data:blog.pageTitle/></title>.

Demikian dunsanak beberapa tips agar lebih cepat terindeks di Google yang bisa dunsanak coba. Kalau ada pertanyaan, silahkan tuliskan di komentar. Makasii dunsanak, semoga bermanfaat! Wassalamu’alaikum.....

Comments

6 komentar :

Terima kasih shob atas tutorialnya,tapi bagaimana saya mau pasang meta tag itu kalo teks nya gak bisa di copas

@ Informasi Lowongan Kerja Terbaru
trima kasii untuk komentarnya sanak...
masukan yang sangat berharga...
smpe2 ngk ingat,, klo itu nanti nya akan di copy...
tapii,,
skrang sudah bisa di copy
silahkan klik tombol copy

saya akan terapkan tips2nya biar postingan blog saya cepat terindex search engine

@Jefry ::
iya silakan
semoga tips2 ini membantu

Untuk beberapa tips diatas alah wak cubo tu sanak,pokoknyo mak nyusss hehehe maaf kunjungan perdana sanak...
http://zulhamedi.wordpress.com

Submit your blog or website now for appearing in Google and over 300 other search engines!

Over 200,000 websites submitted!

SUBMIT TODAY with I Need Hits!

Posting Komentar