Kamis, 19 Januari 2012

Kelebihan dan Kekurangan 4Shared


Assalamu’alaikum dunsanak...

Makasii dunsanak sudah berkunjung kembali di DindriRahmad.blogspot.com.

Sebelumnya sudah awak bahas mengenai Apa itu 4Shared?
Sekarang saatnya untuk dunsanak mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan dari 4Shared itu sendiri dibandingkan dengan file hosting atau situs penyimpanan file secara online.

Kelebihan 4Shared
  1. Multi language. 4Shared mendukung berbagai bahasa pengantar yang dapat digunakan, termasuk Bahasa Indonesia. Jadi, dunsanak dapat lebih mudah memahami aturan dan ketentuannya.
  2. Ada fasilitas search. Seseorang dapat mencari file yang diinginkan dengan menggunakan keyword di 4Shared karena adanya fasilitas pencarian.
  3. Ada fasilitas explore file. Fasilitas ini berlaku hanya yang telah mendaftar atau member 4Shared. Jika seorang member tidak ingin berbagi file tertentu, maka cukup dengan mengatur file tersebut menjadi ‘privat’.
  4. Ada fasilitas preview audio/video. Seseorang dapat mendengar dan melihat audio/video yang ada di 4Shared tanpa harus mendowloadnya terlebih dahulu.
  5. Multiple upload. Dunsanak dapat upload file lebih dari satu dalam waktu yang bersamaan dengan ketentuan tidak lebih dari 100Mb.
  6. Kecepatan proses download. Dapat juga dikatakan cenderung lebih cepat.
  7. Tidak ada iklan pop-up. Pada 4Shared, untuk iklan hanya dipasang atau ditampilkan pada sidebar tertentu saja, tanpa ada iklan pop-up.

Kekurangan 4Shared
  1. Kapasitas penyimpanan file dibatasi, yaitu maksimal 10Gb. Jika dunsanak ingin lebih dari itu, maka harus bayar, sehingga mendapatkan kapasitas 100Gb untuk premium account . Hal ini sangatlah tidak bersahabat bagi para penakluk fasilitas gratisan. Hehehe :-D
  2. Membership hanya 1 bulan. Artinya, jika dalam jangka waktu 1 bulan dunsanak tidak melakukan login, maka semua file akan dihapus. Jadi, dunsanak haruslah login minimal 1x dalam sebulan.
    Hal seperti ini hanya berlaku untuk member atau akun free/gratis.
  3. Waktu tunggu download. Pada 4Shared, terdapatnya waktu tunggu, yaitu 10 detik. Setelah itu baru akan muncul link untuk download. Tetapi, terkadang waktu tunggu ini bisa lebih dari 120 detik.

Sekian dunsanak beberapa kelebihan dan kekurangan dari 4Shared, sebagai pertimbangan untuk dunsanak jika ingin memanfaatkan file hosting untuk menyimpan file secara online.

Jika dunsanak ingin menyimpan file di 4Shared, silahkan daftar di 4Shred.

Makasii dunsanak, semoga bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar ya... ^_^
Wassalamu’alaikum dunsanak...

Comments

4 komentar :

semua hosting tidak hanya 4shared, seperti ziddu, mediafire dan lain2 kuota penyimpanan dibatasi untk member yang free, sebenarnya tak masalah, yang bermasalah itu knp file yg udah kita upload capek2 harus didelete oleh admin klo gak log in selama 1 bulan :?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

makasih atas infonya gan :)...
jangan lupa untuk mengunjungi http://www.aquillien.ml

disana juga tersedia berbagai macam game. tutorial hingga aplikasi gratisan yang keren dan lainya :)

Posting Komentar